Layanan Antrean Online Paspor: Mudah dan Cepat

Pemalang– Perkembangan teknologi dan informasi saat ini semakin pesat sehingga menjadikan segala sesuatu lebih mudah. Terlihat pada sistem layanan pembuatan paspor. Saat ini, pemohon pembuat paspor tidak perlu bingung atau resah mengenai pengambilan antrean panjang. Kantor imigrasi memberikan pelayanan secara daring (dalam jaringan) melalui aplikasi Layanan Online Paspor. Melalui aplikasi tersebut pemohon dapat melakukan pendaftaran antrean kapan saja.

Caranya mudah dan cepat. Pertama, unduh aplikasi Layanan Online Paspor berwarna merah. Kemudian buka aplikasi pada android Anda. Lakukan pendaftaran akun dengan menggunakan akun google atau facebook. Setelah berhasil masuk, isi form pembuatan akun (user) sesuai data pemohon seperti NIK, nama lengkap, nama pengguna aplikasi (username), dan seterusnya.

Tahap selanjutnya, pemohon dapat memilih lokasi antrean paspor. Pemohon dapat memilih kantor imigrasi terdekat sesuai domisili. Berikutnya, pemohon mengisi jumlah pemohon, tanggal kedatangan, dan waktu kedatangan. Pada tahap akhir akan mucul Kode Booking antrean. Cetak kode tersebut dan bawa kode pada saat kedatangan di kantor imigrasi.

Sangat mudah bukan? Dengan begitu Anda tidak perlu resah mengambil nomor antrean pada saat datang ke kantor imigrasi untuk melakukan pembuatan paspor.