Ayo, Pakai Masker!

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang dalam ikut serta mencegah penyebaran covid-19 menghimbau kepada masyarakat untuk terus menggunakan masker. Masker adalah hal penting yang sekarang ini wajib dipakai untuk menjaga diri sendiri, keluarga, dan kerabat dari bahaya virus covid-19.

Berikut tips memakai masker dengan tepat menurut gugus covid-19.

  1. Sebelum memasang masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir (minimal 20 detik) atau bisa gunakan cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%).
  2. Pasang masker untuk menutupi mulut dan hidung dan pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker.
  3. Hindari menyentuh masker saat digunakan; bila tersentuh, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik atau bisa gunakan cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%).
  4. Ganti masker yang basah atau lembab dengan masker baru. Masker medis hanya boleh digunakan satu kali saja. Masker kain dapat digunakan berulang kali.
  5. Untuk membuka masker: lepaskan dari belakang. Jangan sentuh bagian depan masker; Untuk masker 1x pakai, buang segera di tempat sampah tertutup atau kantong plastik. Untuk masker kain, segera cuci dengan deterjen. Untuk memasang masker baru, ikuti poin pertama.

Yuk, pakai maskermu…