Excellent Service Training bersama Bank Syariah Mandiri

Imigrasi Pemalang Adakan Training Executive Service

Jumat (25/9), Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang mengadakan Training Executive Service. Training Executive Service adalah kegiatan edukasi berfokus pada bidang pelayanan dan bagaimana melayani konsumen dengan baik. Seksi Tata Usaha Imigrasi Pemalang mengundang Bank Syariah Mandiri sebagai pembicara. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai Imigrasi Pemalang dan Para Taruna Poltekim. Turut hadir pula Kepala Bank Syariah Mandiri, Deni Yulianto, yang pada awal kegiatan memberikan sambutannya. Selain itu, Kepala Urusan Umum Imigrasi Pemalang, Sunarso, S.H., juga menyambut pihak Bank Syariah Mandiri dengan hangat.

TES (Training Executive Service) dilaksanakan di ruang rapat Kantor Imigrasi Pemalang. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan Kantor Imigrasi Pemalang. Dalam materinya, Ani Widya Primayanti selaku pembicara menyampaikan beberapa hal diantaranya Definisi Layanan, Service Excellence, Prinsip Dasar Pelayanan Pelanggan, Komunikasi Layanan, dan Standar Kualitas Penampilan.

“Terdapat 5 prinsip dasar pelayanan pelanggan yang harus diterapkan dalam layanan yaitu menciptakan kesan pertama yang positif kepada konsumen, keramahan dan kesopanan, menunjukkan sikap yang baik, prinsip integritas, dan terakhir melayani dengan hati”, ujar Ani.

Kegiatan Training Executive Service ini berjalan dengan lancar. Pegawai Imigrasi Pemalang pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dan memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait pelayanan. Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada kedua belah pihak dan berfoto bersama.