12/03/19. Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Batang, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang menerapkan Zero Tolerance Narkoba bagi seluruh pejabat struktural, pegawai dan tenaga honorer melalui tes urin. Dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan memproduksi SDM Prima yang mampu melayani dengan optimal, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang melakukan tes urine. Diawasi oleh Kepala BNN Batang, AKBP Windarto, dan Kasat Narkoba Polres Pemalang, Bpk. AKP I Made Restu, tim BNN Batang melaksanakan tes urin yang dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang. Tercatat sejumlah 32 Orang Pegawai dan 13 Tenaga Honorer mengikuti tes tersebut.

Diawali oleh Kepala Kantor Imigrasi Pemalang sebagai pioneer, tes urin dimulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan mendaftar pegawai yang akan menjalani tes urin. Botol tes urin diperiksa guna memastikan tidak dalam keadaan kadaluarsa ataupun bocor. Setelah botol terisi dengan sampel urin pegawai, petugas mengunci botol tersebut dan menunggu hasilnya muncul di botol tersebut. Guna menjamin hasil yang didapatkan akurat, petugas BNN memastikan bahwa urin yang dikumpulkan dan dimasukkan ke botol tes tidak lebih dari 15 menit setelah botol dibuka. Selain itu, petugas BNN juga mendata tiap tiap pegawai yang sedang dalam masa perawatan, hamil atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu sehingga hasil tes yang di dapat tidak bias.

Tes urin yang baru pertama kalinya diadakan semenjak Doni Alfisyahrin, Kepala Kantor Imgrasi Kelas II Non TPI Pemalang saat ini, diakhiri pada pukul 11.00 dengan hasil seluruh pegawai dan tenaga honorer yang menjalani tes dinyatakan NEGATIVE NARKOBA.