Kajian Pagi Ini

Pagi ini Imigrasi Kanim Pemalang berkesempatan mengkaji Idul Adha bersama dengan Ust. Mustofa. Trivia yang mungkin kita jadikan “take for granted” terkadang malah terlewatkan. Tahukah sobat mido jika:
1. Sunnah mengenai dilarang memotong kuku/ rambut sampai masa berkurban itu memang benar, tapi jika sudah terlanjurpun tidak masalah, karena itu tidak mempengaruhi sah tidaknya kurban kita
2. Pilihlah hewan kurban yang sempurna, tidak cacat, tidak terlalu tua, tidak sakit. Ingatlah, hewan kurban ini sebagai bukti syukur kita kepada Allah SWT yang InsyaAllah akan menjadi kendaraan kita di akhira nanti.
3. Satu hewan kurban bisa diniatkan untuk sekeluarga, rekan yang tidak mampu berkorban, orang tua dll. Jadi jangan sampai salah kaprah apabila satu hewan kurban hanya bisa diniatkan untuk satu orang saja.
4. Hewan kurban yang kita sembelih itu hak kita, mau dimakan semua, disumbangkan sebagian, disimpan itu benar-benar hak kita. Silahkan dipilih mana yang paling pas. Janganlah salah kaprah dengan anggapan, sudah dikurbankan brarti bukan hak kita lagi.

Semoga hal-hal kecil ini bisa menambahkan nikmat niat kita untuk berkurban nanti. Aaaminnn

cek postingan kita juga di facebook ya sob

 

https://www.facebook.com/imigrasipml/videos/435471993715576/