Pencapaian sampai bulan Agustus 2020

Pandemi ini memang melumpuhkan banyak sektor, salah satunya di Sektor Keimigrasian.

Dari data statisktik yang kami rangkum, terdapat penurunan yang sangat signifikan, utamanya di dalam jumlah paspor yang kami keluarkan. Sampai Bulan Agustus 2020, Kantor Imigrasi Pemalang sudah menerbitkan 12.613 Paspor, jumlah tersebut menurun drastis apabila disandingkan dengan jumlah paspor yang diterbitkan pada periode bulan yang sama pada tahun 2019 yaitu sejumlah 24.383 Paspor.

Dari segi penerbitan paspor di Imigrasi Pemalang saja, kita bisa tarik kesimpulan bahwa negara kita benar-benar terpukul karena Covid ini dan kita tidak bisa tinggal diam saja. Kita harus segera mentas dari situasi ini. Caranya? Minimalisir kegiatan yang tidak penting, selalu patuhi protokol kesehatan, jauhi keramaian dan PAKAI MASKERMU! Gerakan sederhana yang bisa menjadi penolong kita di keadaan ini.

Sekali lagi kami ingatkan pada Sobat Mido sekalian, bukannya kami tidak ingin penerbitan paspor meningkat kembali dan perekonomian kita jalan lagi, mohon untuk datang dan mengurus paspor apabila sudah Pasti! Pasti keberangkatannya, tujuannya, caranya, dan persyaratannya. Kami sayang sobat semua, namun begitu, keselamatan sobat dimulai dari sobat sendiri juga. Mari saling menjaga.