Protokol Kesehatan di Kantor Imigrasi Pemalang

Virus covid-19 sampai detik ini masih terus meningkat. Kasus positif covid-19 di Indonesia terhitung lebih dari 200 ribu orang. Hal ini mewajibkan seluruh masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan dimanapun. Salah satunya di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang. Kantor Imigrasi Pemalang mewajibkan pegawai dan pengunjung/pemohon paspor untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19.

Protokol kesehatan yang ada di Kantor Imigrasi Pemalang yaitu:

  1. Memiliki fasilitas cuci tangan yang memadai dan mudah diakses pegawai dan pengunjung/pemohon paspor. Dan mewajibkan pegawai dan pengunjung/pemohon paspor untuk mencuci tangan;
  2. Melakukan pengecekan suhu badan.
  3. Mewajibkan pegawai dan pengunjung/pemohon paspor untuk menggunakan masker;
  4. Memiliki media informasi untuk mengingatkan pegawai dan pengunjung/pemohon paspor terkait protokol kesehatan;
  5. Menerapkan pembatasan jarak fisik minimal 1 meter.
  6. Melakukan upaya untuk meminimalkan kontak dengan pengunjung/pemohon paspor yaitu menggunakan pembatas/partisi (seperti flexy glass) di meja customer care, pengambilan formulir, dan customer service;
  7. Mencegah kerumunan pemohon paspor dengan memberikan layanan akses antrean secara daring (dalam jaringan) melalui aplikasi Layanan Paspor Online.

Protokol kesehatan ini diterapkan pegawai dan pengunjung/pemohon paspor untuk saling memberikan rasa aman dan menjaga kesehatan di masa pandemi sekarang ini.