Puncak Peringatan HBI ke 70

Sebagai puncak rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 70, Imigrasi Pemalang turut serta dalam upacara yang diselenggarakan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut, salah satu pegawai Kantor Imigrasi Pemalang, Suparji, dianugerahi penghargaan sebagai Pegawai terbaik. 

Pada upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono, disampaikan juga mengenai 5 amanat penting dari Kemenkumham, Yasonna H Laoly. 

Menkumham menginstruksikan Direktorat Jenderal Imigrasi beserta jajarannya untuk melaksanakan pengembangan sistem layanan izin tinggal terbatas melalui penyediaan persetujuan izin tinggal terbatas secara elektronik.

Melakukan pengembangan penegakan hukum melalui perwujudan administrasi penegakan hukum dan penurunan jumlah pelanggaran Keimigrasian serta peningkatan kualitas produk intelijen keimigrasian melalui pelaksanaan analisa dengan mengolah seluruh informasi intelijen secara periodik.

Selain itu, insan Imigrasi dituntut untuk melaksanakan peningkatan pelayanan pengamanan dokumen perjalanan melalui penggunaan Paspor Elektronik berbahan Polikarbonat dan
meningkatkan kerja sama Keimigrasian antar Lembaga.