RAKOR TIM PORA

*Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Keimigrasian, Kakanwil Harapkan Dukungan Stakeholder*

SEMARANG – 3 (tiga) tugas utama yang menyangkut keimigrasian menjadi bahasan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi, saat memberi sambutan pembuka pada kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), di hotel Pesonna Semarang, Rabu (22/07).

Ketiga hal tersebut adalah pelayanan publik, aspek penegakan hukum keimigrasian, dan menjaga kedaulatan negara. Menurut Priyadi, keberadaan Timpora sangat vital dalam melakukan tugas-tugas tersebut

“Timpora ini menjadi sangat strategis untuk mengamankan dan melakukan pelayanan serta memberikan dan menjaga kedaulatan negara ini secara bersama-sama,” terangnya.

Selain itu, terkait pelayanan publik Kakanwil menjelaskan kepada para peserta bahwa jajaran keimigrasian di Provinsi Jawa Tengah terus berproses membangun Zona Integritas untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang sesuai dengan standar pelayanan publik berbasis HAM.

Dirinya juga meminta partisipasi dari instansi yang tergabung dalam Timpora untuk mendukung pembangunan ZI di jajaran Imigrasi Jawa Tengah.

“Mohon dukungan teman-teman semua untuk memberikan support dan partisipasinya guna menjaga dinamika pelayanan di jajaran imigrasi sehingga berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ke depan, Kemenkumham Jateng akan bekerja sama dengan Gubernur, Walikota, dan Bupati untuk memastikan seluruh informasi dan pelayanan yang menyangkut keimigrasian akan berada hingga tingkat kelurahan.

Usai Kakanwil secara resmi membuka rakor, Kepala Divisi Keimigrasian, Esti Winahyu, berkesempatan untuk memimpin jalannya rakor yang dihadiri oleh seluruh anggota Timpora dan Kepala UPT Keimigrasian se-Jawa Tengah.

@kemenkumhamri

#KumhamPASTI
#JatengPASTIGayeng