PROFIL

UKK Brebes adalah perwujudan pendekatan layanan keimigrasian kepada masyarakat Brebes. Unit Ini adalah hasil audiensi Pemerintah Kabupaten Brebes dengan Kantor Imgrasi Kelas II Non TPI Pemalang yang menghasilkan Perjanjian Kerjasama Antara Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI dengan Pemerintah Kabupaten Brebes Nomor: Nomor IMI-UM.01.01-1914 dan Nomor 031/XI/2018 tentang Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang.

Diresmikan secara resmi oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F. Sompie,pada tanggal 27 Maret 2019, UKK Brebes  berdiri di tanah seluas 1413 m2 dengan luas bangunan 188 m2 dan berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No. 161 Brebes.  Unit ini ditargetkan mampu melayani  +- 35-50 pemohon / hari dengan ditangani oleh +- 15 petugas dan 1 (satu) orang Pelaksana Harian selevel Kepala Seksi.

Diharapkan dengan berdirinya UKK Brebes dapat menjadi momentum percepatan reformasi birokrasi dan pendekatan layanan keimigrasian kepada masyarakat terutamanya kepada pemohon layanan keimgrasian area Kabupaten Brebes.