Wajah Baru Kakanwil Kumham Jateng

*Melalui Prosesi Sertijab, Kakanwil Kemenkumham Jateng Resmi Berganti*

SEMARANG – Komando tertinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali berganti.

Melalui prosesi Serah Terima Jabatan yang digelar di aula Kantor Wilayah, Tarsono menyerahkan kepemimpinannya kepada Priyadi, Rabu (06/05). Penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Penyerahan Memori Jabatan menjadi penanda resminya seremonial tersebut.

Kegiatan berlangsung singkat, padat dan tetap mengaplikasikan Standar Prosedur Keprotokoleran kesehatan pencegahan Covid-19.

Jalannya acara disaksikan secara virtual via aplikasi Zoom oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto bersama Pimpinan Tinggi Pratama jajaran Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dari Jakarta.

Memberikan sambutan, Sekjen mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan oleh Kakanwil terdahulu serta mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kakanwil yang baru.

Setidaknya ada beberapa pesan utama yang disampaikan Sekjen kepada semua jajarannya, terutama Kantor Wilayah Jawa Tengah. Pertama adalah bagaimana kinerja yang maksimal dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Selanjutnya terkait komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang harus terus mendapatkan semangat dan perhatian lebih dari semua pihak.

Implementasi Corporate University, pelaksanaan Target Kinerja yang berdasarkan action plan, realisasi Perjanjian Kinerja, Refocusing Anggaran, Law dan Human Rights Center, dan Pelaksanaan Permenkumham Nomor 10 tahun 2020 mendapatkan sorotan yang sama dari Sekjen.

Sebelum menutup sambutannya, Bambang juga mencoba menggambarkan karakter keduanya yang cukup bertolak belakang. “Pak Pri punya karakter yang berbeda dengan pak Tarsono. Kelihatannya Pak Pri kalem. Kurus-kurus tapi galaknya bukan main. Jadi teman-teman UPT harus memiliki pendekatan berbeda dalam menghadapi Pak Kakanwil yang baru ini,” ungkapnya memberikan pandangan mengenai sosok Kakanwil anyar.